Sekda Asahan Safari Ramadan ke Masjid Al Hidayah Pulau Maria

Sekda Asahan Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah Pulau Maria

topmetro.news Pemkab Asahan laksanakan Safari Ramadan 1444 H ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan. Safari Ramadan berlangsung pada 28-31 Maret 2023.

Pada hari pertama, tim mengunjungi 50 Masjid/Musholla. Acara berawal dari Sholat Isya, Tarawih berjamaah dan mendengarkan ceramah agama.

Dalam kesempatan tersebut, ketua tim menyerahkan santunan kepada anak yatim/kaum dhuafa. Bantuan kepada BKM berupa uang tunai Rp2 juta dan 1 unit kipas angin.

Bupati Asahan H Surya BSc bersama tim mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi bersama tim mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi bersama tim mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam dan tim lainnya.

Sekda Asahan mengajak seluruh masyarakat, terlebih tahun ini dan tahun depan kita sudah masuk dalam pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024.

“Untuk itu mari secara bersama-sama kita menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu isu yang menyesatkan,” ujarnya.

Safari Ramadan

Seda juga mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Mari bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat. Baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain. Dengan demikian NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud.

Ustadz dalam tausiahnya menyampaikan makna dari Ibadah Puasa pada Bulan Ramadan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment